Puisi_Anak SD

Tersenyumlah! Selagi dunia memancarkan indahnya dan cita-cita melambaikan tangannya.

Perihnya Bunga Trotoar

Tinggalkan komentar


pengemis

Perihnya Bunga Trotoar

Karya: M. Ali Amiruddin, S.Ag

******************

Kata orang aku keenakan

datang tak diundang

tapi selalu diusir dan ditendang

……………………………..

Kata orang aku keenakan

menengadah meminta belas kasihan

kurasa tubuh ini tak berdaya

hanya wajah dan tangan yang kutengadahkan

……………………………………….

Kata orang aku keenakan

Berjualan tanpa tempat yang layak

meski hanya sekedar membeli sekilo beras

rela berpanas-panasan di bawah teriknya mentari

dan kedinginan dibawah kucuran hujan

menggigil dan sakit karena kedinginan

…………………………………….

Kata orang aku keenakan

meski hanya tampang doank

meski kejantanannku rela kubuang

hanya demi sesuap nasi dan seteguk mimpi

indahnya hidup di ibukota

……………………………………..

Kata orang aku keenakan

tapi biarlah memang aku keenakan

di saat tubuhku tercabik-cabik kesakitan

dalam kelaparan

********************

Penulis: M. Ali Amiruddin

Orang pinggiran yang suka menulis apapun yang bisa ditulis. Ingin menjadikan setiap momen lebih bermakna bersama orang-orang terbaik dan teristimewa. Menjalani lembaran-lembaran kehidupan ini dengan keteguhan dan keyakinan serta semangat pengabdian pada Allah SWT dan nilai-nilai kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

